by

Ayo Main ke 5 Tempat Wisata di Medan yang Paling Instagramable

Sedang menyusun rencana liburan ke Medan? Bicara tentang ibu kota Sumatera Utara ini memang tak lepas dari wisata kulinernya, seperti durian yang super enak itu. Namun, selain mengenyangkan perut, tentu Anda juga perlu menambah wawasan dan tentu saja koleksi foto. Apalagi, sekarang banyak tempat menarik untuk dikunjungi.

Spot foto menarik kerap menjadi incaran para wisatawan saat traveling. Di mana ada tempat keren, di situlah orang berbondong-bondong datang. Kata anak zaman now, instagramable alias cocok dipasang di feed instagram. Penambahan filter tertentu juga bisa membuat foto tampak lebih menakjubkan.  Tak heran jika tempat wisata di Medan yang instagramable pun semakin populer belakangan ini.

Tempat Wisata Instagramable

Perlu dicatat, tempat wisata yang keren difoto bukan selalu tempat baru lho. Malah ada beberapa bangunan bersejarah di Medan yang ternyata punya spot kece dan belum banyak diketahui orang. Yuk, telusuri bersama tempat wisata mana saja yang dimaksud.

  1. Kampung Keling

Kampung Keling

(sumber : liawisata.com)

Mumpung lagi di Medan, mampir ke The Little India versi Indonesia. Kampung Keling, yang juga sering disebut Kampung Madras, merupakan pemukiman etnis India. Anda akan  menjumpai beragam bangunan dengan arsitektur khas India, lengkap pula dengan kuliner asli mereka. Tidak usah pergi jauh-jauh kan untuk merasakan atmosfer negeri asal Shahrukh Khan ini.

  1. Tjong A Fie Mansion

Pernah dengar Historical Jewel in Medan? Ya, julukan tersebut disematkan pada Tjong A Fie Mansion, sebuah bangunan bersejarah yang memadukan unsur budaya Eropa, Tionghoa, dan Melayu pada arsitekturnya. Telah berdiri lebih dari satu abad lamanya, setiap sudut bangunan ini bakal mengundang decak kagum siapa saja. Interior yang cantik sudah  tentu memudahkan Anda mencari tempat berfoto.

  1. Istana Maimun

Ke Medan belum lengkap jika tidak mampir ke Istana Maimun. Peninggalan Kesultanan Deli ini tampak anggun dan sedap dipandang mata. Bangunan megah ini bercirikan Melayu, Spanyol, Italia, Timur Tengah, dan India. Setiap detail interiornya tersaji indah, demikian pula pada bagian luar istana. Dari sudut mana saja, Istana Maimun sangat mempesona.

  1. Masjid Raya Al Mashun

Masjid Raya Al Mashun

(sumber : republika.co.id)

Perpaduan gaya arsitektur Spanyol, India, dan Timur Tengah menjadikan masjid ini sebagai salah satu landmark tersohor kota Medan. Berdiri tak jauh dari Istana Maimun, bangunan ini berbentuk segi delapan dengan kubah berdasar serupa yang berwarna hitam. Kemegahannya begitu terasa ketika mengelilingi area masjid, membuat Anda tak bisa berhenti untuk merekamnya dalam kamera.

  1. Graha Maria Annai Velangkanim

Toleransi begitu mengakar dalam keseharian masyarakat Medan. Ini terbukti dari kehadiran Gereja Graha Maria Annai Velangkanim di daerah Tanjung Selamat, Medan Tuntungan. Dari jauh, tampak bangunan ini lebih mirip kuil Buddha atau Hindu yang kental dengan gaya Tibet dan India, jika Anda tidak menyadari kehadiran ornamen salib di dindingnya. Bahkan, pada gerbang masuk miniatur rumah adat suku Toba terpajang di sana. Kaya budaya dan keren!

Jadi, mana yang akan Anda abadikan lebih dulu dengan kamera atau ponsel pintar?

Nah, sebelum mengunjungi kelima tempat itu, jangan lupa pesan hotel syariah di Medan lewat aplikasi Airy. Dijamin urusan menginap langsung beres! Apalagi, Anda juga bisa pesan tiket pesawat lho dengan aplikasi ini. Selain itu, setiap kamar yang akan dipesan sudah memenuhi 7 jaminan kenyamanan yang terstandar.

Anda akan memperoleh air minum gratis, perlengkapan mandi, air hangat, tempat tidur bersih, pendingin ruangan, TV layar datar, akses WiFi gratis, dan juga air minum gratis. Bagian terbaiknya adalah harga yang Anda dapatkan sangat terjangkau! Dijamin Anda tidak bakal kecewa dengan kamar dan pelayanan yang diberikan.

Liburan senang, foto instagramable banyak, feed media sosial pun semakin keren!. Baca juga informasi Mencoba Wisata Kuliner di Prawirotaman dengan Paket Wisata Jogja.

News Feed