by

Cara Mengetahui Jam Tangan Rolex Pria Asli

Cara Mengetahui Jam Tangan Rolex Pria Asli – Kita sama-sama tahu bahwa Jam tangan Rolex identik dengan konsep jam tangan mewah. Tampilan materialnya seperti perak, emas, dan juga kristal sudah menjadi ciri khas dari jam tangan Rolex.

Dibalik kemewahan jam tangan Rolex, ternyata kita masih bisa terkecoh dengan adanya barang tiruan, dan tentunya ini menjadi dilema para watch lovers.

Memang kita perlu berhati-hati dalam membedakan mana itu Rolex asli, dan mana itu Rolex palsu.  Namun, sebenarnya ada beberapa cara mudah agar watch lovers tidak terkecoh dengan maraknya jam Rolex yang ada dipasaran.

Berikut dibawah ini adalah cara untuk mengetahui apakah jam tangan Rolex yang kita lihat itu asli atau tidak, berikut uraiannya ;

1. Bentuk dari Ukiran seri dan Model

Pertama, kita harus melihat dari sisi ukiran pada seri dan juga model. Untuk nomor seri dan nomor model pada jam Rolex yang asli diukir sangat sempurna.

Selain itu, ciri khas dari ukiran tersebut adalah garis halus yang bersinar apabila dalam keadaan bercahaya, layaknya berlian.

Sedangkan untuk jam Rolex palsu, ukirannya seperti titik-titik dan terlihat samar.

2. Penandaan Indeks

Yang kedua adalah Penandaan indeks. Untuk Jam Tangan Rolex yang asli memiliki indeks yang identik dengan bahan materialnya yang tebal dan juga terlihat jelas.

3. Movement

Yang ketiga adalah Movement. Perlu kita teliti lagi, bahwa setiap mesin jam yang asli pasti terdapat ukiran “Rolex” tepat di atasnya.

Selain itu, jam Rolex asli pada bagian dalamnya lebih terlihat rapi dan juga profesional. Hal ini dikarenakan, jam Rolex asli dikerjakan oleh para tenaga khusus dan ahli dalam pembuatan jam tangan.

4. Dial dan Jarum Jam

Selanjutnya yang bisa kita lihat dari jam Rolex Asli adalah terlihat dari Dial dan Jarum Jam Rolex itu sendiri.

Rolex yang asli memiliki susunan font , spasi, dan ejaan yang sempurna. Jadi kalau kamu melihat ada Rolex yang terdapat salah ejaan, atau jarak spasi yang tidak sama, maka bisa dipastikan itu adalah jam Rolex Palsu.

5. Cyclop (Lensa Pembesar)

Kelima, adalah Cyclop. Yang perlu diketahui bahwa Cyclop yg dimaksud adalah Lensa Pembesar yang berada di bagian atas tanggal.

Cyclops pada jam tangan Rolex Asli bentuknya adalah cembung dan tingkat akurasi zoom tanggalnya mencapai  2,5 kali, sehingga mudah dilihat dan sangat jelas.

6. Berat Jam Rolex

Bobot jam rolex asli memiliki spesifikasi yang berbeda. Namun tetap, untuk bobotnya jika ditimbang maka harus sesuai spesifikasi.

Jika jam tersebut bobotnya ringan dan tidak sesuai spesifikasi, maka bisa dikatakan bahwa Rolex itu palsu.

7. Micro-etched Crystal

Yang terakhir adalah bisa dilihat Micro-etched Crystal . Khusus bagian ini bisa kamu gunakan jika ingin mencari jam tangan rolex keluaran tahun 2002.

Untuk mendapatkan jam Rolex keluaran tahun 2002 yang asli, maka bisa dilihat dari mikro logo mahkota kecil yang terletak pada posisi jam 6  dibagian kristalnya.

Well, karena logo mahkota ini kecil, dan sulit dilihat dengan mata telanjang. Maka untuk melihatnya bisa menggunakan kaca pembesar, atau dilihat dengan pencahayaan yang terang mendukung. Dan apabila tidak terdapat jam Rolex 2002 yang tidak terdapat logo mahkota kecil, bisa dipastikan jam itu adalah Rolex palsu.

Jadi itulah Cara Mengetahui Jam Tangan Rolex Pria Asli, dan pada intinya semakin mahal jam Rolex maka semakin detail spesifikasi serta kelebihannya.

Buat kamu yang sedang mengincar jam rolex dan ingin segera membeli , ada baiknya juga kamu melihat beberapa referensi jam tangan Rolex.

News Feed