by

Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Berendam

Kaki bisa mempunyai masalah yang dipunyainya seperti ketika munculnya bau kaki. Hal tersebut membuat bau yang tidak sedap yang bisa untuk dihilangkan dengan berbagai cara. Mulai dari membersihkan kaki dengan baik yaitu memotong kuku dengan teratur, menggunakan kaos kaki yang bersih dan sering diganti, menjaga kaki agar tidak lembab dan selalu kering untuk menghindari jamur yang menyebabkan bau kaki, dan juga dapat untuk menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bau kaki. Salah satu cara untuk menghilangkan bau kaki adalah dengan merendamnya dengan berbagai bahan yang efektif untuk menghilangkan bau yang mengganggu. Adapun cara menghilangkan bau kaki tersebut bisa menggunakan bahan seperti berikut ini:

  • Rendam air garam

Bahan pertama yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau kaki adalah dengan air garam. Anda bisa untuk menghilangkan bau kaki dengan efektif dengan cara merendam kaki pada air yang telah diberikan garam. Hal tersebut karena garam dipercaya dapat untuk meredakan eksim, membuat kaki menjadi lebih rileks, dan juga dapat untuk menghilangkan bau kaki. Untuk membuat cairan perendam dengan garam sendiri sangat mudah. Pertama adalah setengah gelas garam dan campurkan garam tersebut pada 4 gelas air hangat yang telah disiapkan. Rendam kaki selama 15 menit dan bersihkan hingga kering.

  • Rendam air lemon

Cara selanjutnya yang bisa digunakan adalah dengan merendam kaki dengan air lemon. Cara ini bisa digunakan dengan karena lemon mempunyai sifat antibakteri yang dapat mengatasi masalah keringat berlebihan pada kaki yang membuat kaki menjadi bau. Cara membuat cairan rendam ini sendiri juga mudah yaitu dengan menyiapkan perasan 6 buah lemon. Campurkan perasan tersebut pada satu baskom air dan rendam selama 15 menit untuk menghilangkan bau kaki dengan efektif.

  • Rendam air baking soda

Cairan selanjutnya yang efektif menghilangkan bau kaki adalah baking soda. Bahan ini sangat mudah ditemukan dan bisa digunakan dengan cara yang mudah. Adapun untuk membuatnya hanya perlu untuk menyiapkan seperempat gelas baking soda dan kemudian campurkan dengan air secukupnya. Rendam kaki Andai selama kurang lebih 15 menit sehingga akan mendapatkan hasil kaki yang segar dan juga membuat bau kaki menjadi hilang. Untuk manfaat lebih efektif juga Anda bisa untuk mencampurkan perasan lemon ke dalamnya sehingga membuat aroma yang lebih segar.

  • Rendam air cuka

Manfaat selanjutnya adalah dapat untuk menggunakan air cuka yang dapat untuk efektif menghilangkan bau kaki. Cara membuat rendaman ini juga sangat mudah yaitu dengan menyiapkan baskom untuk tempat berendam. Siapkan juga air cuka dan air yang mempunyai perbandingan 1:2. Waktu untuk perendaman juga sama dengan bahan lainnya untuk hasil yang maksimal yaitu sekitar 15 menit. Akan tetapi untuk merendam air cuka ini juga pastikan bahwa tidak ada luka yang terbuka karena nantinya dapat membuat iritasi kulit.

  • Rendam teh

Bahan terakhir yang efektif untuk cara menghilangkan bau kaki adalah dengan rendam air teh. Teh tersebut bisa digunakan dari sisa ketika Anda membuat teh, sehingga simpan kantong teh yang telah dibuat dan bisa digunakan untuk merendam kaki. Teh mempunyai asam tanat yang dapat membunuh bakteri yang membuat keringat berlebihan pada kaki dan menyebabkan bau kaki. Cara membuat bahan rendaman ini juga sangat mudah yaitu dengan menyiapkan dua kantong teh hitam dan campurkan ke dua gelas air. Rendam kaki selama 15 menit dan bersihkan hingga kering.

News Feed