Cara Pintas Merepost IG Story Orang Lain untuk Pemula Tanpa Ribet Dan Lama-lama!

Berita7 views

Instagram kini bukan sekadar platform berbagi foto dan video pendek, namun juga menjadi tempat menyebarkan informasi dari satu akun ke akun lain. Salah satunya melalui fitur Instastory yang kini makin digandrungi. Lewat Instastory, kita bisa menemukan banyak konten menarik dari akun lain yang sayang untuk tidak kita bagikan juga ke followers kita.

Sayangnya, tidak banyak yang tahu kalau ternyata kita bisa langsung merepost story Instagram orang lain dengan cara yang sangat mudah. Tidak perlu screenshot atau minta file aslinya ke si pembuat konten. Cukup beberapa tap dan geser! Penasaran cara mudahnya? Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Pada artikel ini nanti saya akan bahas cara cepat dan praktis untuk merepost Insta Story pihak lain, baik yang sudah lama atau terbaru. Baiklah, langsung saja simak step-by-stepnya berikut ini:

Cara Merepost Story Lama

  1. Buka profil Instagram orang yang story-nya ingin kamu repost
  2. Klik foto profilnya, lalu pilih opsi “Story Highlights”
  3. Pilih highlight story yang berisi story lama yang ingin kamu repost
  4. Klik ikon ‘paper airplane’ untuk mengirim story highlight tersebut ke Direct Message mu
  5. Story highlight tersebut otomatis tertampil di DM. Geser ke kanan untuk melihat semua slide storynya.
  6. Tahan tekan pada slide story yang ingin kamu repost ke storymu.
  7. Pilih opsi “Forward” lalu pilih “Add to Your Story”
  8. Story terpilih sudah masuk ke storymu. Kamu tinggal tap untuk mengunggahnya ke pengikutmu.

Cara repost story ig terbaru

  1. Buka profil Instagram orang yang storynya mau kamu repost
  2. Tunggu dia mengunggah story baru. Belum 24 jam kan?
  3. Klik fotonya, lalu geser ke atas untuk membuka storynya
  4. Tahan tekan pada bagian tengah story, tepat pada kontennya
  5. Pilih opsi share
  6. Pilih lagi tombol “Send to” lalu klik “Add post to your Story”
  7. Ulangi langkah di nomor 8 di atas

Nah begitulah cara praktis merepost story Instagram orang lain baik yang baru atau lama, tanpa perlu repot screenshot atau minta file aslinya. Cukup pakai fitur direct message dan share!

Cara lain repost story ig dengan aplikasi pihak ke 3

Berikut ini dua cara lain untuk merepost Instagram Story selain 2 cara yang sudah disebutkan di artikel sebelumnya:

  • Repost lewat Aplikasi Pihak Ketiga

Selain fitur bawaan Instagram, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga khusus untuk merepost Instagram Story, seperti IG Repost, Regrammer, dan Repost for Instagram. Cara menggunakannya sangat mudah. Pertama, kamu perlu install aplikasinya di smartphone, lalu login menggunakan akun Instagrammu. Setelah itu buka Instagram story orang lain yang ingin kamu repost. Kemudian pilih menu share/repost pada aplikasi reposter pihak ketiga tadi. Terakhir preview dan atur captionnya sebelum share ke Instagram storymu.

  • Repost Menggunakan Aplikasi Editing

Aplikasi editing seperti PicsArt, Canva, dan Unfold juga menyediakan fitur repost story Instagram di dalamnya. Caranya hampir sama, kamu tinggal pilih template story, lalu paste-kan screenshot story orang lain ke template.

Terakhir kamu bisa menambahkan caption/watermark sebelum mengunggah hasil editan itu ke Instagram Storymu. Nah dengan menggunakan app pihak ketiga khusus atau app editing, kamu juga bisa merepost story orang lain dengan mudah. Cuma perlu install aplikasinya saja. Gampang kan? 

Tips Tambahan

Agar hasil repost storymu terlihat lebih rapi, cantumkan juga credit si pembuat konten asli di storymu. Misal dengan menambahkan sticker text seperti:

“Awesome content from @username”

Dengan begitu, kamu sudah memberikan apresiasi kepada yang membuat konten aslinya. Selamat mencoba tips merepost IG Story diatas dan bagikan info menarik ke sesama pengguna Instagram ya! Demikian informasi lengkap seputar cara cepat merepost story Instagram baik yang lama ataupun yang terbaru tanpa perlu repot. Dengan pilih opsi share dan DM, kita sudah bisa menyebarkan kembali konten menarik dari akun lain ke followers kita. Praktis bukan? Jadi tunggu apalagi, segera terapkan cara di atas dan ramaikan aktivitas Instagram Storymu dengan konten seru dari influencer idola atau temanmu. Jangan lupa beri credit juga untuk mengapresiasi si pembuat konten asli ya. Selamat berbagi!