by

Harga Parfum Original Paling Populer dan Aturan Pakainya

Dalam penggunaan parfum ada beberapa orang yang tidak memperdulikan bagaimana tata cara dalam penggunaannya, baik itu secara langsung di bagian kulit, rambut maupun pada bagian pakaian. Namun pada dasarnya kandungan atau senyawa yang ada pada parfum bisa menjadikan diri seseorang meningkatkan rasa percaya dirinya. Walaupun hal ini dianggap sepele, namun ternyata dapat membuat diri seseorang merasa yakin ketika sedang bersosialisasi.

Karena banyaknya jenis parfum dan harga parfum original yang sangat beragam membuat diri Anda harus mengetahui bagaimana aturan pemakaiannya. Tujuannya yaitu supaya Anda tidak salah dalam menempuh kan jenis parfum yang tepat dan tentu parfum yang Anda gunakan tidak menimbulkan alergi akibat penggunaan yang tidak benar.

Aturan Pemakaian Parfum

Dalam menggunakan parfum sebaiknya Anda memperhatikan dari banyak hal, termasuk aturan dalam pemakaiannya. Sedangkan tidak hanya memperhatikan dari segi karakter parfum, harga parfum original atau bahkan aroma dari parfum itu sendiri. Jika Anda belum mengetahui bagaimana aturan dalam pemakaian parfum Anda bisa mengikuti beberapa langkah sederhana berikut ini:

  1. Jangan asal semprot

Tips pertama yang harus diperhatikan yaitu Anda tidak disarankan apabila menggunakan parfum dengan asal semprot saja. Perlu diketahui bahwa untuk penyemprotan parfum yang dilakukan secara berlebihan justru akan menjadikan tubuh memiliki bau keringat yang sangat menyengat. Oleh karena itu penggunaan parfum yang benar yaitu menyemprotkan di beberapa bagian tubuh misalnya seperti nadi, pangkal leher, lipatan lengan, belakang telinga maupun pergelangan tangan.

  1. Gunakan lotion sebelum menggunakan parfum

Langkah selanjutnya ketika ingin menggunakan parfum yaitu dengan menggunakan lotion terlebih dahulu sebelum menggunakan parfum. Tujuannya yaitu supaya parfum yang menempel dapat bertahan lebih lama. Namun sangat disarankan bagi Anda yang ingin menggunakan lotion dan parfum supaya menggunakan jenis lotion yang memiliki wangi senada. Supaya pencampuran dari kedua bahu tersebut tidak menimbulkan aroma yang aneh. Jika sulit menemukan lotion yang senada dengan parfum maka Anda dapat menggunakan lotion yang memiliki aroma minim atau tidak memiliki kandungan parfum.

  1. Perhatikan dari segi jarak penyemprotan

Kesalahan yang seringkali dilakukan oleh masyarakat yang menggunakan parfum yaitu mereka berpikir bahwa menyemprot parfum dengan jarak yang dekat dengan tubuh akan memberikan aroma yang lebih kuat. Namun ternyata hal ini tidak dianjurkan karena untuk jarak penyemprotan parfum sebaiknya dilakukan antara 15 hingga 25 cm. Hal ini memiliki tujuan supaya senyawanya menjadi tahan lama ketika menempel pada tubuh.

  1. Gunakan parfum setelah mandi

Apabila Anda ingin parfum yang Anda gunakan mampu bertahan lebih lama maka sangat disarankan bagi Anda untuk menggunakan parfum setelah mandi. kondisi tubuh yang bersih maka akan membuat parfum menempel lebih lama dibandingkan Anda menggunakan parfum dalam kondisi berkeringat. Pada saat tubuh selesai mandi atau dalam kondisi bersih maka pori-pori kulit terbuka dan bisa memproduksi PH alami sehingga kondisi kulit yang lembab bisa mengunci wangi parfum.

Dalam membeli parfum tidak serta merta memperhatikan dari segi harga parfum original saja karena Anda pun juga harus memperhatikan bagaimana tata cara dalam menggunakan parfum. Percuma saja jika Anda menggunakan parfum original dan mahal namun Anda tidak mengetahui bagaimana tata cara penggunaan parfum yang benar. Oleh karena itu beberapa aturan yang ada di atas perlu diperhatikan jika Anda tidak ingin parfum mahal Anda hanya sia-sia menempel pada tubuh tanpa memberikan aroma yang wangi.

News Feed