by

Ini Dia 7 Manfaat Menakjubkan Alpukat Bagi Kesehatan

Alpukat termasuk buah yang disukai oleh banyak orang, tak hanya karena rasanya yang enak, melainkan juga kandungan gizi yang ada di dalamnya sangat tinggi. Bahkan setidaknya ada sekitar 20 jenis vitamin yang ada di dalam buah yang satu ini. Tak hanya nikmat untuk dimakan secara langsung, melainkan sering kali dijadikan sebagai jus, bahkan juga dikreasikan dengan bahan makanan yang lainnya untuk rasanya yang lebih nikmat. Di pasaran sendiri Anda bisa dengan mudah menemukan buah tersebut dengan harga terjangkau.

Avokad dikenal kaya akan kandungan kalium, kemudian juga magnesium, vitamin A, B, C hingga E di dalam daging buahnya. Keunggulan lain dari buah yang satu ini adalah rendah gula, sehingga ia sangat aman dikonsumsi oleh mereka yang tengah berdiet sekalipun. Meskipun buah lembut yang satu ini mengandung lemak didalamnya, namun jenis lemaknya adalah lemak tak jenuh tunggal yang dikenal baik untuk kesehatan. Berikut ini serangkaian manfaat dari buah avokad untuk kesehatan yang patut Anda ketahui, yaitu:

  1. Menjaga kesehatan jantung, buah avocad ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang mampu mengurangi kadar kolesterol jahat yang ada di dalam darah, sehingga nantinya dengan mengonsumsi secara rutin juga baik untuk peredaran darah, membuat kinerja jantung juga tetap sehat, apalagi jika dikonsumsi secara rutin.
  2. Menurunkan kadar kolesterol jahat, kandungan lemak baik yang sangat melimpah di dalam buah yang satu ini nyatanya sangat membantu di dalam menurunkan kadar LDL yang ada di dalam tubuh, jadi bagus sekali untuk pembuluh darah juga, tidak akan mengalami penyempitan sehingga aliran darah tetap lancar.
  3. Bagus untuk program diet sehat Anda, bagi yang tengah dalam program menurunkan berat badan, avokad ini bisa menjadi pilihan cemilan nikmat Anda, karena kandungan proteinnya yang tinggi bisa menambah masa otot, namun tidak akan menyebabkan gemuk. Justru buah yang satu ini akan membuat Anda kenyang lebih lama.
  4. Bagus untuk penderita osteoarthritis, buah yang satu ini juga dapat diekstrak untuk diambil minyaknya saja, minyak dari avokad dikenal begitu bagus bagi tubuh. Termasuk diantaranya adalah bagi penderita osteoarthritis, dimana memang ia sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit.
  5. Kaya akan kandungan asam folat yang bagus untuk ibu hamil, seperti yang diketahui bahwa wanita yang memasuki fase kehamilan ini membutuhkan asupan nutrisi yang lebih banyak dibandingkan dengan yang tidak hamil. Termasuk diantaranya adalah asam folat yang berperan di dalam pembentukan janin dan juga mencegah bayi lahir cacat.
  6. Dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker, avokad juga kaya akan kandungan antioksidan, dimana senyawa yang satu ini sangat bermanfaat di dalam menangkal pengaruh radikal bebas di lingkungan. Sehingga dapat melindungi dari penyakit kanker, termasuk diantaranya adalah beberapa jenis kanker yaitu kanker prostat dan juga kanker mulut rahim.
  7. Baik untuk kesehatan mata, senyawa zeasanthin dan juga lutein yang ada di dalam buah avokad ini sangat bagus untuk kesehatan mata, kedua zat ini memang bersifat antioksidan, sehingga dapat mengurangi resiko kerusakan mata, khususnya adalah resiko terkena katarak, hingga resiko terkena degenerasi makula.

Ada begitu banyak manfaat menakjubkan yang bisa Anda rasakan dari buah yang satu ini, sehingga tidak perlu ragu lagi untuk mengonsumsinya secara rutin, apalagi mudah juga untuk menjumpai alpukat di pasaran.

Hosting Unlimited Indonesia

News Feed