Kekurangan dan Kelebihan Motor Listrik BMW CE 04

Otomatif38 views

BMW bukan hanya memproduksi mobil melainkan ada juga motor yang dibuat oleh pabrikan tersebut. Salah satu motor yang dibuat ada BMW CE 04 yang dinilai punya fitur cukup canggih.

Motor listrik BMW CE 04 ini masuk ke Indonesia dan harga jugal mencapai Rp. 380 juta. Harganya yang mahal ini akan sebanding dengan desain dan fitur kekinian yang disematkan di dalamnya.

Namun sebelum membeli motor ini sebaiknya kamu perlu mengetahui kekurangan dan kelebihannya. Dengan cara ini kamu bisa memutuskan apakah motor ini sesuai keinginan dan kebutuhan atau tidak.

Kelebihan Motor BMW CE 04

Motor satu ini memiliki beberapa kelebihan dibanding motor merek lain diantaranya sebagai berikut:

Tampilan Modern

Tampilan motor ini seperti dibuat untuk kendaraan masa depan dengan Spakbor yang terbilang unik. Desainnya ini berfungsi untuk menutupi band dan kedua cakram di bagian depan.

Lalu pada bagian bodi ada beberapa potongan yang agresif dan cekungan besar berbentuk segitiga di bodinya. Lalu di bagian joknya juga dibuat lebih ramping dan ada celah dengan bagian bodi.

Kemudian untuk bagasi ada di sisi bodi sebelah kanan dan kapasitasnya sebesar 20 liter dengan pengunci elektrik. Bentuk keunikan lain ada pada pelek yang dibuat dengan model monoblock.

Fiturnya Berlimpah

Fitur yang paling terlihat ada pada layarnya dengan lebar 11 inci dan lebih memanjang ke samping. Lalu pada bagian speedometer motor juga sudah terhubung ke smartphone. Bahkan di fitur ini juga dapat menampilkan maps dengan gambar hingga 2D.

Dengan fitur ini jelas pengendara bisa melihat ke arah jalan yang lebih jelas dan layarnya mudah dijangkau. Selain itu di bagian kiri ada informasi kecepatan dan semua itu ditampilkan secara langsung di layar.

Kekurangan Motor Listrik BMW

Bukan hanya kelebihan namun motor ini juga dinilai memiliki beberapa kekurangan diantaranya:

Bobotnya Berat

Bobot yang ada pada motor ini mencapai 231 kg dan ini tentu terbilang cukup berat. Dikatakan demikian karena sepeda motor lain yang merk BMW R 1250 GS itu punya bobot 18 kg lebih ringan dari BMW CE 04.

Penyumbang terberat pada motor ini ada pada baterainya dan dipusatkan di tengah dan cukup rendah. Dengan penempatan seperti ini membuat motor ini nurut karena centre of gravity yang cukup baik. Namun dengan bebannya yang berat tentu cukup menyulitkan ketika sedang macet dan butuh tenaga ekstra untuk mengendarainya.

Jok Sempit

Jok pada motor ini dibuat lebih ramping namun space pada kendaraan ini terasa lebih sempit. Sehingga jika pengendara dengan berat 60 kg tentu akan terasa sulit saat mengendarainya. Namun ini semua bisa diatur posisi duduknya mengingat desainnya dibuat memanjang.

Pengisian Dayanya Lama

Motor listrik buatan BMW ini membutuh waktu 4 jam 20 menit untuk mengisi dari 0-100%. Namun bagi kamu yang menggunakan pengisian cepat maka akan lebih cepat lagi sekitar 1 jam 40 menit mulai dari 0-100%. Meski terbilang cepat namun pengisian cepat ini dijual terpisah sehingga untuk mendapatkannya perlu biaya lagi.

Jadi motor listrik BMW ini memiliki keunggulan dari sisi tampilannya lebih modern dan elegan. Selain itu dari sisi fiturnya juga cukup berlimpah baik dari sisi layar dan beberapa keunggulan lainnya.

Selain itu untuk kekurangannya juga cukup beragam mulai dari joknya sempit dan pengisian dayanya lama. Bukan hanya itu dari sisi bobotnya terbilang berat dan mencapai 213 kg.