by

Obat Kanker Ovarium: Berikut Deretan Tanaman yang Berkhasiat Besar

Kanker ovarium adalah gangguan kesehatan yang disebabkan oleh sel ganas yang berada di indung telur. Meskipun penyakit ini sering kali muncul pascamenopouse. Namun, bukan berarti usia muda tidak mendapat ancaman darinya. Sebab, para ahli menyebutkan bahwa perkembangan virus ganas kian berkembang pesat di era modern seperti sekarang. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari persebaran radikal bebas, asupan makanan yang tidak terjaga, sampai kemalasan individu untuk melakukan aktivitas fisik. Sedangkan secara bersamaan kanker ovarium jadi penyakit kronis yang membutuhkan penanganan khusus. Itu kenapa obat kanker ovarium mendapat perhatian dari masyarakat.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mengantarkan manusia pada tahap seperti sekarang. Dimana setiap pengobatan berstandar internasional dan tertunjang oleh tenaga profesional. Namun, proses yang dimiliki tidak sekali sembuh. Tidak jarang sel kanker kembali timbul pasca operasi. Sehingga tidak salah ketika banyak dari pasien lebih memilih pengobatan tradisional. Pasalnya, sudah banyak juga penelitian mengenai ragam tanaman berkhasiat.

Misalnya saja, produksi kulit manggis yang mulai diproduksi secara maksimal. Kulit manggis sendiri mempunyai kandungan antioksidan tinggi. Seperti yang sudah diketahui bahwa senyawa ini berguna dalam meningkatkan sistem imun tubuh. Bahkan riset menunjukan ia berguna sebagai penghambat sel kanker sekaligus merontokkan ragam kanker secara menyeluruh. Namun, dari awal Anda harus paham proses pengobatan tradisional membutuhkan waktu cukup lama.

Hal tersebut karena pengobatan tradisional memberi dampak dalam jangka panjang. Sedangkan perawatan secara kimia bisa saja meredakan rasa sakit. Namun, tidak bisa menutup kemungkinan gejala kanker akan kembali muncul. Selain itu, sebaik apapun kimia. Ketika terkonsumsi secara rutin dalam jangka waktu panjang. Dampak yang diterima tidak akan baik untuk tubuh. Sebagai contoh, terlalu sering mengonsumsi obat darah tinggi berdampak para buruknya kondisi ginjal.

Kenyataan seperti ini tentu sudah harus mulai dikurangi. Selain itu, tubuh juga mempunyai batasan sendiri terhadap kimia. Jangan sampai karena ingin segera sembuh malah berakibat buruk pada kesehatan itu sendiri. Nah, berikut ini beberapa tanaman herbal yang mampu Anda manfaatkan bagi penyembuhan kanker. Yaitu:

  • Daun sirsak

Penelitian mengenai khasiat dari daun sirsak sudah dilakukan sejak lama. Beberapa perguruan tinggi beberapa negara juga memberi pernyataan bahwa daun sirsak mempunyai zat Annocaceous Aoetogenins. Kandungan itu yang berfungsi besar dalam menghambat pertumbuhan kanker.

  • Daun belalai gajah

Sedangkan untuk tanaman yang tumbuh subur di Pulau Kalimantan ini juga tidak kalah mujarab. Dimana ia mengandung antioksidan tinggi dan sifatnya anti proliferatif bertugas untuk menghambat kanker.

  • Bawang putih

Sudah bukan hal yang sama lagi jika bawang putih disebut mampu mengatasi kanker bahkan menyembuhkannya. Kondisi ini disebabkan oleh zat ajoene yang ia miliki. Namun, ada baiknya tidak terlalu mengonsumsinya secara berlebihan.

  • Kulit manggis

Kulit manggis bukan bintang baru di dunia herbal. Senyawa unik berupa xanthone yang berada didalamnya berguna sebagai penangkal kanker.

Kunyit juga masuk sebagai tanaman herbal yang mempunyai khasiat besar. Tepat! senyawa kurkuma sekaligus antioksidan berguna dalam proses pengobatan kanker. Kenyataan ini menambah deretan obat kanker ovarium. Kabar yang tidak kalah menyenangkan ialah hampir semua obat tersebut sudah diproduksi secara profesional. Sehingga Anda hanya perlu memilih satu yang paling cocok dengan pengobatan yang masih dijalankan. Salam sehat. Semoga bermanfaat.

News Feed