by

Oyo Hotel Jakarta: Ini Beberapa Tips yang Perlu Dilakukan Sebelum Pesan Hotel untuk liburan

Saat berlibur atau melakukan perjalanan yang jauh dari rumah, hotel biasanya menjadi tempat mengapa sementara yang banyak dipilih oleh orang-orang. Mencari hotel untuk menginap saat ini terbilang bukanlah hal yang susah. Karena banyak sekali situs booking online yang bisa diakses dengan mudah melalui smartphone maupun PC. Sehingga dengan menggerakkan kedua tangan saja, pemesanan kamar hotel yang diinginkan bisa dilakukan. Termasuk jika Anda ingin memesan salah satu kamar di jaringan hotel asal India, yaitu Oyo Hotel Jakarta, Surabaya, Palembang, dan kota-kota lain di Indonesia bisa dilakukan secara online melalui situs booking online terpercaya, seperti dari Mister Aladin.

Memesan kamar hotel untuk liburan memang susah-susah gampang. Karena selain mempertimbangkan budget yang dimiliki, pertimbangan lokasi hotel, fasilitas yang dimiliki hotel, dlsb juga sangatlah penting. Agar liburanmu menjadi menyenangkan, urusan hotel untuk menginap tentu haruslah direncanakan dengan baik. Untuk itu berikut ini ada beberapa tips yang perlu dilakukan sebelum booking hotel, yaitu:

  • Memilih lokasi hotel sesuai kebutuhan.

Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih hotel yang murah namun jauh dari pusat kita, ataukah hotel dengan tarif lebih mahal, namun terletak di dalam kota. Hal ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda masing-masing. Jika memilih hotel murah namun berada jauh dari kota, sebaiknya pastikan transportasi yang tersedia cukup memadai. Pertimbangkan juga apakah biaya transportasi yang dikeluarkan justru membuat pengeluaran liburan lebih membengkak ataukah tidak.

  • Cari tahu letak lokasi hotel secara mendetail.

Saat booking hotel, pastikan Anda tidak hanya sekedar tahu alamatnya saja. Pastikan memang lokasi hotel cukup dekat dengan tempat liburan yang ingin dikunjungi. Hal ini untuk menghindari bayangan Anda tidak sesuai dengan ekspektasi yang ada. Misalnya dari alam hotel yang tertera di situs berada di daerah yang sama dengan lokasi tempat liburan.

  • Saat check in, perhatikan hal-hal yang memerlukan biaya tambahan.

Hal-hal yang berhubungan dengan fasilitas atau layanan hotel perlu Anda tanyakan dengan detail. Misalnya saja apakah tarif hotel yang dibayarkan sudah termasuk dengan sarapan ataukah belum, serta adakah fasilitas seperti internet, parkiran, hingga mungkin biaya handuk. karena tiap-tiap hotel pastinya memiliki fasilitas dan pelayanan yang berbeda. Meskipun beberapa hal ini juga sudah tercantum di situs, tidak ada salahnya Anda menanyakan agar lebih yakin.

  • Cek review atau testimoni hotel di berbagai situs booking online.

Demi liburan yang nyaman dan menyenangkan, pastikan kamar hotel yang dipesan sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Maka dari itu, cari tahu review terkait hotel tersebut sebelum memesannya. Anda bisa mencari tahu dari berbagai website maupun situs booking online.

  • Jangan malu untuk bertanya dan meminta sesuatu pada bagian staff hotel.

Agar menginap lebih nyaman dan tenang, tanyakan sesuatu yang diperlukan ke bagian staff hotel. Begitu juga jika memerlukan sesuatu selama menginap.

  • Mencari promo hotel agar mendapatkan harga kamar hotel yang lebih terjangkau.

Untuk Anda yang menginginkan liburan dengan budget yang lebih murah, manfaatkan promo-promo dari situs booking online, seperti salah satunya dari Mister Aladin. Siapa tahu kamar di Oyo Hotel Jakarta atau di hotel-hotel berbintang lainnya bisa Anda dapatkan dengan penawaran harga yang menarik.