by

Penuh Prestasi! Christiano Ronaldo pada Kompetisi Liga Champion Eropa

Siapa yang tidak mengenal pemain sepakbola papan atas dunia Christiano Ronaldo, Ia merupakan pemain terbaik dunia sepanjang masa. Tak bisa dipungkiri bahwa Christiano Ronaldo adalah salah satu pemain sepakbola terbaik dalam sejarah Liga Champion Eropa. Sudah banyak tercatat prestasi yang telah mega bintang Portugal ini raih, salah satunya adalah Chriatiano Ronaldo telah berhasil memenangkan lima gelar Liga Champion Eropa sepanjang karirnya. Namun bukan hanya gelar tersebut yang membanggakan, sejumlah prestasi lain dan rekor pun pernah ia catatkan selama ini. Apa saja prestasinya? Berikut ini adalah daftar prestasi Christiano Ronaldo di Liga Champion, simak sampai selesai ya

  • Menjadi Top Skorer Sepanjang Masa

Christiano Ronaldo diberi julukan mesin gol karena harus diakui bahwa ia adalah sosok pencetak gol ulung, teruta,a sejak berubah peran sebagai targetman bersama Real Madrid. Pada kompetisis Liga Champion Eropa bersama dengan Manchester United, Real Madrid, dan sekarang Juventus, pria yang sudah berusia 34 tahun ini telah mengumpulkan 121 gol dari 159 penampilannya. Hal tersebut menjadikan Christiano Ronaldo sebagai top skorer sepanjang masa di Liga Champion.

  • Meraih 5 Gelar Juara Sekaligus

Christiano Ronaldo memulai debutnya pada ajang Liga Champion bersama dengan klub raksasa Inggris, Manchester United, pada tahun 2005 silam. Tiga tahun setelahnya, Christiano Ronaldo berhasil memenangkan gelar Liga Champion pertama dalam karirnya. Kemudian, pada tahun 2009, Christiano Ronaldo memutuskan keluar dan bergabung dengan raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid, dan berhasil mengoleksi empat gelar Liga Champion Eropa. Jadi, Christiano Ronaldo telah memenangkan kompetisi Liga Champion Eropa sebanyak 5 kali, jumlah yang sama dengan para legendaris seperti Paolo Maldini dan Alessandro Costacurta.

  • Rekor Penampilan di Liga Champion Eropa

Karena skill dan ketajamanya diatas rumput, sangat wajar jika Christiano Ronaldo tidak tergantikan dalam skuat utama timnya. Prestasi pemain berusia 34 tahun ini tidak bisa disandingkan lagi dengan nama pemain bola manapun. Bukan hanya jumlah gol nya yang banyak, namun jumlah caps atau penampilannya juga sangat banyak, yaitu 159 caps di ajang Liga Champion Eropa. Dengan jumlah sebanyak itu, Christiano Ronaldo menempati posisi kedua pada daftar rekor caps terbanyak di Liga Champion Eropa dalam sejarah, setelah mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas.

  • Menjadi Top Skorer 6 kali Beruntun

Christano Ronaldo telah mengumpulkan 121 gol di ajang Liga Champion Eropa yang menjadikannya sebagai top skorer sepanjang masa pada kompetisi tahun tersebut. Christiano Ronaldo menjadi top skorer diantara musim 2007/2008 sampai musim 2017/2018 secara beruntun. Dengan demikian ia menjadi pemain pertama dalam sejarah yang berhasil menjadi top skorer kompetisi dalam enam musim beruntun.

  • Gol Terbanyak dalam Satu Musim

Sepanjang Liga Champion, Christiano Ronaldo sudah mengumpulkan total 121 gol dan masih ada rekor lain yang muncul. Salah satu rekor Christiano Ronaldo adalah gol terbanyak dalam satu musim, yaitu 17 gol pada tahun 2013/2014, sekaligus membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champion pada musim itu.

Liga Champion Eropa memang kompetisi sepakbola paling bergengsi di Eropa, dan kompetisi pada musim ini sudah dimulai. Kamu bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan Liga Champion di Vidio.com. Dengan men-download aplikasinya kamu sudah bisa menikmati berbagai pertandingan Liga Champion kapan saja dan dimana saja. Makanya jangan lupa install aplikasi Vidio.com pada gadget kamu ya!!!

News Feed