by

Perlu Kamu Ketahui Pakaian Adat Suku Batak Terbaru

Yang harus kamu ketahui suku batak terbagi menjadi berapa bagian dan mempunyai baju adatnya sendiri sendiri. Inilah pembasahan lengkap baju adat suku batak. Dalam menggunakan baju adat ini memang sangatlah penting. Dengan memakai baju adat ini bisa menjadikan simbol  atau ciri khas tersendiri dari adat tersebut. Suku batak, juga memiliki beberapa pakaian adat sumatera utara.

Pakaian adat di daerah batak memiliki desain dan motif yang pastinya unik sekali. Tentunya, kamu juga harus mengetahui pakaian adat suku batak. Busana tradisional pada suku batak tentu sangat beragam. Begitu banyak motif yang sangat unik dan menarik. Sehingga memiliki ciri khas atau nuansa daerah yang diberikan memang sangat jelas sekali. Jadi, akan sangat tepat untuk menunjang penampilan dari pemakainya. Tertarik ingin mengetahui lebih jelas mengenai pakaian adat suku batak? Simak ulasan lebih jelasnya ada dibawah ini.

Pakaian Adat Suku Batak Lengkap

Jika kamu ingin memahami dengan lebih jelas mengenai pakaian adat dari suku batak, maka bisa memahaminya dibawah ini.

Pakaian Adat Batak Mkamuiling

Untuk sebagian masyarakat di wilayah Mkamuiling Natal, Angkola dan Tapanuli Selatan maka menggunakan pakaian adat ini. Jadi, untuk pakaian adat yang berlaku disini cukup unik. Yaitu, adanya pemakaian ulos pada pakaiannya.

Antara lain bagi aksesoris lainnya yang ada pada pakaian adat ini akan bisa membantu untuk penampilan. Sangat baik untuk menunjang penampilan agar lebih baik.

Ciri khas pakaian adat batak mkamuiling yaitu terlihat dari warna merah yang begitu memukau. Dan dengan sentuhan dari warna emasnya yang membuat kesan tersendiri dari baju adat mkamuiling ini.

Pakaian Adat Batak Simalungun

Kabupaten Simalungun Pakaian adat ini digunakan oleh masyarakat yang masuk dalam. Baju adat yang diberikan ini terdapat ciri khas yang sangat unik. Yaitu, adanya pemakaian hiou pada pakaiannya. Sudahkah kamu mengenal Hiou?

Jadi, Hiou ialah kain tenun tradisional yang diberikan aksesoris tambahan. Perpaduan dari kain dan pakaian tersebut memberikan hasil yang begitu memukau. Tentunya,pakaian adat batak simalungun bisa digunakan sesuai pada kebutuhannya!

Pakaian Adat Batak Toba

Pakaian adat ini digunakan untuk masyarakat yang berada di kabupaten Toba Samosir, Sibolga dan sekitarnya. Desain dari pakain ini memang cukup unik. Terlebih, banyak didominasi dengan kain ulos sebagai identitas dari masyarakat batak.

Baju adat batak toba ini sering biasa digunakan dalam acara contohnya, upacara adat, pernikahan dan masih banyak lagi. Dengan ini penggunaan dari baju adat ini akan memberikan kesan masyarakat suku batak yang menjadi lebih terlihat. Akan tetapi, masih terdapat beberapa perbedaan dengan baju adat batak dan yang lainnya.

Pakaian Adat Batak Karo

Pakaian adat Karo berasal dari Wilayah Kabupaten Karo. Nah di sini bagi masyarakat atau penduduk karo bisa  memakai baju adat ini. Tentunya, kamu akan sangat merasakan keindahan dari baju adat karo ini. Terlebih, bisa digunakan untuk bermacam keperluan.

Terutama, untuk pakaian yang dibuat menggunakan bahan dasar kain Uis. Jadi, kain Uis ini yaitu kain tenun yang berasal dari daerah Karo.

Kemudian, terdapat perhiasan emas yang sangat mewah. Tentunya pakaian adat karo membuat penampilan menjadi lebih terasa indah.

News Feed