by

Rancang Rumah Idaman, Inilah Beberapa Aplikasi Desain Rumah

Membeli sebuah rumah membutuhkan usaha yang tidak sebentar. Anda harus melalui banyak proses agar Anda bisa mempunyai rumah yang Anda impikan. Akan tetapi, tidak semua orang ingin membeli langsung rumahnya karena ada banyak yang lebih memilih untuk membeli tanah, merancang dan membangun rumahnya sendiri sesuai dengan ide dan keinginannya masing – masing.

Merancang dan membangun rumah sesuai dengan keinginan sendiri adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan dan bisa memberikan rasa puas bagi Anda. Apabila Anda ingin merancang rumah impian Anda sendiri maka terdapat banyak aplikasi yang tersedia pada platform PC dan Smartphone yang bisa Anda coba langsung dengan mudah. Agar Anda bisa mengetahui aplikasi apa saja yang bisa Anda gunakan untuk mendesain rumah maka pada artikel kali ini akan dibahas mengenai

Merancang dan membangun rumah Anda sendiri dari nol adalah sebuah pekerjaan yang tidak mudah akan tetapi itu merupakan sebuah proses yang sangat menarik. Pada awalnya merancang rumah membutuhkan sebuah proses yang sangat panjang dan rumit. Anda membutuhkan sebuah keahlian untuk menggambar rancangan rumah secara manual dengan menggunakan kertas. Aplikasi perancangan rumah umumnya mempunyai fitur yang sangat lengkap dan membuat Anda bisa melakukan kreasi dengan mudah dan cepat. Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut mulai dari melihat site plan tanah dan rumah Anda hingga merancang layout kelistrikan yang ada dan ingin Anda pasang pada rumah. Nah, inilah aplikasi desain rumah yang keren sebagai berikut:

SketchUp

SketchUp merupakan sebuah aplikasi perancangan rumah yang banyak digunakan oleh para desainer rumah professional. Aplikasi ini hadir pada komputer sehingga Anda membutuhkan sebuah perangkat desktop atau laptop agar bisa menggunakannya. SketchUp juga merupakan salah satu software yang memiliki fitur lengkap dan menjadikannya sangat fleksibel untuk digunakan. Terdapat aplikasi SketchUp Viewer yang bisa Anda unduh untuk Android dan iOS untuk menampilkan hasil buatan SketchUp Anda pada telepon genggam.

SmartDraw

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda coba adalah SmartDraw. Aplikasi perancangan rumah ini sangat mudah untuk digunakan dan mempunyai tampilan yang sangat modern. Anda bisa menampilkan rumah Anda dalam bentuk 3D dan melihatnya dalam perspektif yang berbeda – beda.

Houzz

Houzz adalah salah satu aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan inspirasi dan membuat rancangan interior dari rumah Anda. Aplikasi Houzz juga hadir untuk smartphone dan PC sehingga Anda bisa dengan mudah untuk menggunakan aplikasi tersebut di mana saja dengan mudah dan cepat.

Home Design 3D

Apabila Anda ingin merasakan sensasi visualisasi merancang rumah yang nyata maka Anda bisa mencoba aplikasi Home Design 3D. Aplikasi ini mempunyai fitur agar Anda bisa melihat hasil rancangan rumah Anda secara real time dengan mengandalkan hasil rendernya yang photorealistic.

Home Outside

Aplikasi rancang rumah berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah Home Outside. Aplikasi ini akan membantu Anda dalam merancang layout dari rumah Anda secara aerial 2 dimensi. Aplikasi ini hadir pada AppStore di iOS dengan harga sebesar Rp35.000 dan bisa Anda unduh secara gratis pada Android di PlayStore.

News Feed