by

Tak Hanya Sebagai Perhiasan, Ini Dia 6 Manfaat dari Batu Giok!

Sumber : meramuda.com

Di Indonesia batu giok digunakan sebagai perhiasan yang diaplikasikan dalam bentuk cincin maupun kalung, jadi tak heran jika sangat populer. Tetapi bagi masyarakat Tiongkok beda lagi, mereka menggunakan batu giok ini sebagai terapi yang disebut dengan terapi gua sha.

Pasalnya terapi menggunakan batu giok yang juga menjadi batu akik ini sangat berpengaruh besar untuk kesehatan dan banyak manfaatnya lho. Terapi gua sha yang berasal dari Tiongkok ini dilakukan dengan cara menggosokkan batu akik ini pada kulit. Ini lho manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan dengan batu giok. Mau tahu? Langsung simak saja, yuk!

  1. Dapat menyembuhkan migrain

Sumber : beritacenter.com

Penyakit kepala ini memang sudah sering kita alami. Migrain terjadi karena pembuluh darah pada bagian otak tidak berjalan dengan lancar. Nah, dengan menggosokkan batu akik ini pada bagian kepala bisa mengatasi penyakit migrain lho. Menggosokkan batu giok ini akan membuat pembuluh darah mengalir dengan lancar lagi dan penyakit migrain pun akan sembuh. Tapi tak hanya sekali saja, kamu harus melakukannya berulang kali secara rutin supaya bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

  1. Dapat menyembuhkan sindrom tourette

Sumber : hellosehat.com

Apa sih sindrom tourette itu? Sindrom tourette sendiri merupakan sebuah penyakit syaraf yang dimana penderitanya akan mengalami kesulitan dalam mengontrol ucapan maupun gerakannya sendiri dan ini terjadi secara spontan. Karena terjadi secara spontan, jadi gerakan maupun ucapan yang dilakukan si penderita tidak memiliki arti apapun. Nah, dengan pola hidup sehat dan melakukan terapi gua sha menggunakan batu akik ini dapat menyembuhkan penyakit sindrom tourette lho.

  1. Dapat menyembuhkan sindrom premenopause

Sumber : alodokter.com

Sindrom ini terjadi pada seorang perempuan yang biasanya akan mengalami sindrom menopause. Menopause sendiri merupakan masa transisi. Penderita biasanya akan mengalami susah tidur, simptom hot flashes yang mengakibatkan kekeringan pada vagina mereka. Nah, dengan melakukan terapi gua sha ini banyak dari penderita sudah tidak lagi mengalami sindrom perimenopause yang membuat masa menopause bisa berjalan nyaman dan lancar.

  1. Dapat menyembuhkan sakit leher

Sumber : halodoc.com

Karena posisi tidur yang salah saat menggunakan bantal, tak heran jika kita semua sering mengalami rasa sakit pada leher. Nah, dengan melakukan terapi gua sha batu giok ini, sakit leher bisa sembuh. Tapi tidak bisa begitu saja sembuhnya, kamu harus melakukannya selama seminggu untuk hasil yang memuaskan dalam proses penyembuhannya.

  1. Dapat mengoptimalkan fungsi hati

Sumber : medicalnewstoday.com

Baik itu untuk proses detoksifikasi tubuh maupun tempat produksi insulin, peran hati sangat dibutuhkan sekali dalam hal tersebut. Apalagi saat kita mengalami berbagai liver pain, pasti kesehatan tubuh seseorang akan jelas sangat terganggu. Nah, dengan metode penyembuhan gua sha ini masalah liver pain akan teratasi serta fungsi hati pada tubuh juga akan meningkat kinerjanya. Tapi itu semua tentu harus kamu barengi juga dengan pola hidup sehat ya dan jangan sekedar terapi saja.

  1. Dapat mengatasi masalah tulang belakang

Sumber : jawapos.com

Di era modern seperti sekarang ini banyak orang memiliki aktivitas padat sehingga mereka tak punya banyak waktu untuk berolahraga. Apalagi buat para kerja kantoran yang harus duduk berjam-jam di depan layar komputer. Pastinya akan membuat tulang belakang menjadi tidak tegak lagi. Nah, dengan terapi gua sha ini dapat membantu memperbaiki letak tulang belakang secara maksimal yang akan membuat tubuh menjadi lebih sehat lagi.

Tertarik untuk mencoba terapi gua sha?. Baca juga informasi lainnya seperti Mengulas Tentang Apa Itu Disleksia, Gejala dan Cara Merawat Anak dengan Disleksia.

News Feed