by

Tips Aman Memesan Makanan Online Agar Terhindar dari Virus Corona

Salah satu hal yang dilakukan selama masa pandemi virus corona adalah lebih banyak berdiam diri di rumah. Hal tersebut akan membuat resiko tertular virus ini juga lebih kecil dibandingkan apabila Anda keluar dari rumah. Apabila di waktu biasa Anda suka untuk mencari makanan di luar, maka di saat sekarang ini bisa untuk menggunakan cara alternatif yang mudah yaitu dapat memesan makanan secara online. Dimana hal tersebut akan membuat Anda tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan makanan yang akan dimakan. Akan tetapi ketika memesan makanan secara online juga pastikan untuk tetap aman menghindari virus ini karena juga memesan makanan online berpotensi untuk bisa terinfeksi corona. Adapun beberapa cara yang bisa Anda gunakan agar memesan makanan online lebih aman dan terhindar dari corona adalah menggunakan cara berikut ini:

  • Memilih restoran yang bersih

Tips pertama yang bisa digunakan adalah dengan memilih restoran yang bersih. Pilihlah restoran yang terpercaya sehingga tidak akan membuat penyebaran corona karena memilih makanan di tempat yang tidak bersih. Oleh karena itulah Anda bisa untuk memilih tempat yang sering dikunjungi dan memang sudah bersih. Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan melihat bintang dan review yang diberikan dari pelanggan sebelumnya sehingga akan mengetahui kualitas restoran dan juga kebersihan makanan yang disajikan.

  • Meminimalkan kontak dengan pengantar

Hal selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghindari penularan virus corona ketika memesan makanan online adalah dengan meminimalkan berhubungan dengan kurir. Social distancing memang perlu untuk diterapkan sekarang ini termasuk juga dengan kurir makanan yang mengantarkan makanan Anda. Cara ini bisa dilakukan dengan meminta kurir untuk dapat meninggalkan makanan di depan pintu atau menaruh makanan tersebut di pagar. Selain itu cara lain yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan masker ketika mengambil makanan. Ketika sudah mengambil makanan juga jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dengan sabun agar bersih.

  • Memindahkan makanan ke tempat yang bersih

Tips selanjutnya yang bisa digunakan untuk menghindari terinfeksi corona adalah dengan memindahkan makanan ke tempat yang bersih. Sehingga ketika makanan Anda dibungkus dengan kardus ataupun wadah lainnya, maka untuk keamanan maka segera pindahkan ke piring atau mangkuk yang dipunyai di rumah. Anda juga bisa untuk menggunakan alat makan sendiri yang terjamin kebersihannya.

  • Membuang bungkus makanan dan segera mencuci tempat makan

Tips terakhir yang bisa digunakan untuk menghindari corona adalah dengan membuang bungkus makanan yang digunakan. Ketika Anda sudah menerima makanan dan memindahkannya ke tempat makan sendiri maka bisa untuk segera menyingkirkan bungkus makanan. Setelah itu juga penting untuk selalu mencuci bekas makanan yang telah digunakan. Sehingga bekas makanan tersebut tidak akan menjadi kotor dan tempat berkumpulnya virus. Terakhir juga jangan lupa untuk mencuci tangan setelah makan menggunakan sabun dan air mengalir.

Beberapa tips tersebut adalah tips aman untuk dapat menghindari penularan virus corona. Walaupun memang FDA mengatakan bahwa sangat kecil dan juga belum ada bukti makanan ataupun makanan kemasan dapat menjadi media untuk penularan corona, akan tetapi tidak ada salahnya untuk berhati-hati. Tips lainnya yang bisa digunakan untuk menghindari penularan corona juga bisa Anda lihat lebih lengkap di website dan aplikasi Halodoc. Halodoc menyediakan berbagai macam tips, langkah, dan juga informasi terbaru mengenai perkembangan corona.

News Feed