by

Tips Menggunakan Deterjen Baju Bayi

Sabun cuci pakaian bayi menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki oleh setiap orangtua. Pasalnya, deterjen baju bayi dikhususkan untuk pakaian si kecil. Pakaian bayi berbeda dengan pakaian orang dewasa. Begitu juga dengan cara merawatnya. Perawatan baju untuk bayi sendiri sebenarnya tidaklah sulit. Asalkan Anda menggunakan deterjen baju bayi yang tepat.

Selain memilih deterjen yang tepat, penting untuk memperhatikan cara mencucinya. Cara mencuci baju bayi berbeda dengan mencuci baju orang dewasa. Pilihlah deterjen baju bayi cair agar mudah digunakan. Selain itu, deterjen cair biasanya tidak membuat iritasi saat kita menggunakannya. Deterjen cair bisa juga digunakan untuk merendam pakaian bayi yang terkena noda membandel.

Proses mencuci baju bayi sebaiknya menggunakan air hangat. Aturlah suhu air sekitar 30 hingga 40 derajat celcius. Jika tidak ada air hangat, Anda bisa menggunakan air bersuhu normal. Suhu hangat dapat menjaga kualitas pakaian dan juga membunuh bakteri. jadi, jangan menggunakan air dingin untuk mencuci baju bayi.

Jika baju bayi terdapat noda membandel, rendamlah terlebih dahulu. Biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas hingga bersih. Setelah proses pencucian selesai, jemurlah baju bayi di bawah sinar matahari. Tapi, jangan dijemur di bawah sinar matahari langsung. Tujuannya agar pakaian tidak cepat rusak.

Jika baju bayi terciprat noda yang sulit dihilangkan, sebaiknya segera mencucinya. Agar baju tidak tumbuh bakteri. gunakan juga sabun mandi bayi antibakteri. Dengan sabun tersebut, bakteri tidak akan berkembangbiak. Bakteri dapat menyebabkan reaksi negatif pada kulit si kecil. Selain itu, bakteri yang berkembangbiak pun akan mengganggu kesehatan si kecil. Saat ini sudah cukup banyak deterjen maupun sabun mandi antibakteri. Jadi, si kecil kan terlindungi dari bakteri dan kuman.

Mencuci baju dan memandikan si kecil adalah aktivitas yang wajib diperhatikan. Keduanya dapat menjaga kesehatan si kecil. Gunakanlah sabun dan deterjen khusus untuk bayi. Karena, deterjen maupun sabun bayi telah diformulasikan khusus. Kandungannya pun aman bagi kulit si kecil. Dengan begitu, kulit si kecil tidak terjadi iritasi dan beberapa reaksi negatif lainnya.

News Feed